TRIP TO HONG KONG, MACAU, SHENZHEN-CHINA, DAY 1

Hai semua :)
setelah di post sebelumnya menjelaskan secara singkat perjalanan apa saja yang saya lakukan dalam melakukan studi ekskursi KLA 2017 ini, sekarang saya mau menceritakan secara detailnya dimulai dari hari ke -1 keberangkatan

minggu 23 April 2017, kami diharuskan sudah berada di Soekarno-Hatta International Airport tepatnya pada pukul 03:00 WIB karena pesawatnya akan take off pukul 06:25 WIB dengan penerbangan menggunakan maskapai China Arlines. kami sampai disana pada pukul 12:25 waktu Hong Kong, oh iya Hong Kong dan Indonesia itu selisihnya 1 jam lebih cepat Hong Kong yaa, jadi bisa dikira-kira sendiri kapan sampai disana.

setelah sampai kami langsung bertemu tour guaide yang akan memandu kami selama di Hong Kong. kami pergi menuju restaurant masih dalam kawasan bandara untuk lunch. kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus :)

selama perjalanan kagum banget sama apa yang saya liat, kenapa begitu? alasannya jelas ini berbeda dengan Jakarta, di Hong Kong jarang terjadi kemacetan yang terlalu parah sepanjang saya lihat, bahkan di saat macetpun tidak ada yang namanya salip menyalip bahkan motorpun ikut antri di belakang mobil saat antri masuk bisa dibilang pintu tol. benar benar keren..

hal kedua yang menarik perhatian adalah, bangunan-bangunan tinggi di Hong Kong tetap mempertahankan kontur walaupun kontur berbukit-bukit tidak jadi masalah dikarenkan kondisi tanah dari batuan yang keras dan skondisi tanah yang stabil tanpa perlu mempermasalahkan gempa akan menimpa karena menurut tour guaide nya di Hong Kong tidak ada gempa. WAW :)

setelah itu kami sorenya pergi ke Garden Of Star agak kaget sebelumnya karena berubah jadwal jadi hari ke-1 untungnya sih sudah dibertahu saat masih di Jakarta jadi masih aman hehehe.