Cerpen " BENERAN LOP FUL "


Bagi sebagian orang masa SMA adalah masa penuh kisah, mungkin ini juga yang terjadi sama gue.. yaa gue J.  Saat gue kelas 1 SMA gue berharap akan dapat hal menarik disana seperti kata orang masa SMA adalah masa penuh ekspresi.  Sedih, tawa, kesal, dan cinta..!!

Dia Ananda Pratama biasa di panggil Tama, dalam pemikiranku dia aneh, bagaimana engga..?? Setiap ada cewek yang dekati, dia selaluuu saja salting. 
Entah apa alasannya..?? Bukan karena gue kepo yaa, hanya penasaran aja. So itu aneh lohh.

“ Mil... kamu tau kan yang namanya Tama??” Tanya temanku membuyarkan lamunku.  Agak aneh mendengar  Nila  menanyakan Tama, biasanya kan dia ga pernah menanyakan cowok kepadaku. Aku juga ga tau kenapa..?? Mungkin sampai saat ini dari awal SMA hingga kelas XII gue masih jomblo tingkat tinggi.

Sedangkan Nila…!! Mantannya banyak beuthh, ada kali 11 dan kalo sampai dia putus lagi sama pacarnya bakalan selusin hahhhaaaa… Nilaa..Nilaa koleksi kok mantan -_-

“ woyy Mil, kamu tau gaa..?? kok malah lanjutin lamun sih..!!”

“ Eh iya sorry Nil, tau lah kan kita sekelas sama dia.  Kenapa sih nanyain dia..? naksir lo yaa..!!”

“ hahhha… yakali Mil, ada juga kamu tuh yang naksir..! dari di kelas liatin Tama mulu sambil ngelamun lagi, hayoo.. bayangin apaa..??”

“ sembarangan lo, orang gue liatin pak guru sambil mikirin kapan istirahat dan bukan Tama..!! penting gue mikirin dia.”

“ jeehhh… biasa aja kali mba. Yaudah ayo kantin.”

Suatu hari saat sedang ke ruang OSIS gue ketemu Tama.  Sebenarnya selain satu kelas gue dan Tama adalah anggota OSIS, hanya saja gue ga pernah ngobrol sama dia cukup say hay aja biar ga dibilang sombong.

Ga disangka ga diduga gue duduk sebelahan sama dia waktu rapat dan diliat-liat dia oke juga J
Ga keren sihh tapi manis gimana gitu, kayak gula jawa hahhha.

            “ Hei lo kenapa Mil..?” sontak gue menghadap kea rah suara itu.  Ya ampun ternyata itu suara Tama, sumpah gue tertegun liat wajahnya dengan alis yang sedikit di tekuk itu.  Suaranya yang serak serak banjir itu membuat gue ga bisa ngomong apapun.



            “Milaaaaa..!!!” “ Ehh..kenapa Tam? Sorry gue ga denger.”
           
            “ kebiasaan dh lo, ngelamun mulu. Engga di kelas, di ruang rapat, hobby ya lo? Hahhaaa” gila..gila..gilaa tawanya renyah banget kayak rempeyek, kayaknya gue falling in love dahh..

            “ yee.. apaan sih lo..!! sekalinya ngomong jleb banget, kesel gue.”
           
            “ hahhhaa sorry, habis lo lucu sih kerjaannya ngelamun terus? fokus dulu sama rapatnya.” Demi apa dia bilang gue lucu? Terbang dah gue ke bundaran HI wkwkwkwk.

            “ iyaa, bawel lo..” sembari tersenyum.

            Sejak saat itu, gue selalu deg..deg kalo ketemu dia, di kelas pun sama seperti ada magnet yang menarik gue untuk liat kea rah dia terus.

            Entah keapa Tama jadi sering nyapa gue kalau ketemu, di koridor, dikantin, di ruang bahkan pas mau naik ojek pun nyapa, kayak spg di mall aja nyapa terus hahhhaa.
           
            Hingga sampai ada kejadian yang buat gue jlebb banget di kelas, ternyata cowok yang kita suka kayak playboy gitu… gimana engga? Hampir satu kelas  dia gombalin. Dipikir dia raja gombal apa kayak di tipi tipi (bahasa gaul) dan yang paling gue gondok Cuma gue yang engga digodain huhhuhu.tapi hue juga ogah digmbalin cowok playboy kaya dia emang gue ga laku.

            “ Milaa kamu kenapa sih sering ngelamun lagi? Kamu kesel yaa sama Tama dia suka gombalin cewek. Itu candaan doing Mil.. ga beneran ko.”

            “ Gue ga mikirin dia ko, kasian otak gue mikirin orang ga penting kayak dia!!”

            “ terserah kamu aja deh, tapi biasa aja kali tuh bibir sampai maju 5 cm gitu hahhha.”

            “ ihhh…Nila mahh, terserah deh gue pulang duluan.”

            Setibanya dirumah gue langsung ngelakuin kegalauan anak muda jaman sekarang yang habis putus cinta, masuk kamar, gerutu ala lebay dan nangis sejadi jadinya berharap dia bakal hubungi kita.  Tanpa diengaja gue ketiduran dan seperti di ftv, saat bangun sembari cek HP ada sms dari Tama.

            Tama nanya kenapa gue jutek sama dia dan apa salahnya, biasalah pertanyaan cowok udah ketebak tapi namanya juga cewek walau dah ketebak tetap senang bukan maen hahhha.

            Tanpa basa basi langsung aja gue bilang kalo Tama gayanya sok playboy gombalin cewek terus walau dalam hati gue juga pengen, habis Cuma gue yang ga di gombalin.  Akhirnya Tama jelasin ke gue dan bilang kalo itu Cuma candaan aja bagian dari seru-seruan dan kata dia gue gausah cemburu gitu… duhh pedenya J

            Sejak hari itu gue udah ga marah sama Tama, kami pun mulai menjalin hubungan lebih dari sekedar teman.  Cinta kami berjalan lancar hingga ketika gue merasa jenuh dengan hubungan kita, sampai hal bodoh merasuk diri gue dan memilih memutuskan Tama di hari jadi kita yang ke-3 untuk orang lain.

            Tama sempat menanyakan apa alasannya, yaa.. gue bilang aja mau focus kuliah dulu, alasan itu gue pilih karena cowok ga akan marah walau marahpun pasti ga akan buat terlalu sakit.  Jadi kalo kalian mau putusin cowok pilihlah cara tersebut hahhhhaa.. jangan di tiru yaa.
           
            Ternyata pemikiran gue salah dengan mutusin Tama, cowok itu jauh dari baik buat gue dan kini hanya sesal yang gue dapatkan.  Kini gue kembali jomblo mungkin ini karma karena gue telah bohongin Tama berpaing demi cowok dan ternyata cowok itu malah selingkuh dengan yang lain.  Ga mau bersalah terus menerus gue memilih jujur sama Tama atas kebohongan gue dansetelah dia berkata…

“ Mil, tanpa perlu lo jelasin gue udah tau kok kalo lo putusin gue demi cowok lain dan itu sejak lama sebelum lo bilang minta putus.” Sembari tersenyum.

Tersentak gue dengan ucapan Tama…“ jadi lo udah tau sebelum gue minta putus? Kenapa Tam? Kenapa lo pasrah aja gue putusi dan ga marah sama sekali ke gue? Apaa.. lo sebenarnya juga udah pengen putus sama gue.”

“ denger yaa Mil, gue ga mungkin putusin lo walau lo khianatin gue karena sekali cinta aku tetap cintaaa… kayak lirik lagu yaa hahhaa.” “ ihhh…seriuss?” hemm masih aja bisa bercanda nih cowok dikira drama komedi apa! Bête gue kesel gue.

“ iyaa iya serius ko, emang gue sempat kecewa lo putusin gue tapi disisi lain gue ga bisa lepas rasa gue ke lo sampai kapanpun.  Jadi lo maukan balik ke gue? Kalo lo ga mau lo harus mau dan gak akan gue biarkan lo pergi lagi ninggalin gue ngerti?.” J

            Akhirnya kami kembali bersatu, dan kini gue sadar bahwa cinta bukan hanya tentang perasaan saja
tapi bagaimana menjaga kepercayaan dan kepedulian untuk saling memahami yang perlu dijaga.  Cinta itu ga pernah salah sama seperti kehidupan yang selalu punya makna di setiap langkah. JJJ

            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRITIK DESKRIPTIF

GARDEN OF STARS, HONGKONG

Environment Impact Analysis (AMDAL)